Minggu, 05 November 2017

Kegiatan perkuliahan

 Ini adalah salah satu kegiatanku (yang di gambar bukan aku hehe :))di AAK Theresiana yaitu membuat media selektif / differensial untuk bakteri Batang. Media yang aku buat adalah media Mc Conkey Agar yang digunakan untuk membedakan antara bakteri yang memfermentasi laktosa dan yang tidak memfermentasi laktosa. Ciri ciri bakteri yang memfermentasi laktosa adalah membentuk pigmen berwarna merah contoh bakterinya adalah bakteri Escherichia coli. Membuat media itu gampang-gampang susah,  contohnya saat pelarutan serbuk media harus benar-benar larut.
-> ini contoh saat aku melakukan penimbangan serbuk medianya (aku ke crop 😭). Serbuknya berwarna coklat kemerahan dan baunya khas haha...  Ini salah satu keunggulan di kampusku karena mahasiswanya di ajarkan untuk membuat media dan reagen secara mandiri..  Sangat berguna saat bekerja nanti.  Dan salah satu program unggulan di kampusku adalah sitohistoteknologi, mapel ini di pelajari saat semester 5 kalau tidak salah.
Sekian perkenalan dari kegiatanku di kampusku.  Terimakasih... Gomawo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cara Menetralisir Racun Bahan Kimia

Hai,  .. Ketemu lagi.  Nah kali ini aku akan memberikan cara menetralisir racun akibat bahan kimia....  Yuk langsung aja.... Racun adalah...